FF12 Story

FF12 Story 


FF12 Cerita

The Age of Gods :

    Sebuah legenda menyatakan bahwa para dewa mundur menjadi " kota membuat mereka sendiri " , terdengar seolah-olah para dewa ( dalam legenda Esper ) adalah Occuria . Pada tahun-tahun berikutnya, Occuria menggunakan mereka Sun - Cryst , sumber Nethicite deifacted , untuk memberikan kekuasaan kepada manusia tertentu atas orang lain , membentuk sejarah sebagai tukang kebun bentuk tanaman .
    [ RW ] The Occuria upaya untuk mengontrol aegyl dengan cara yang sama mereka mengendalikan manusia , tetapi pemberontak aegyl terhadap mereka . Sebagai hukuman, Occuria mengusir mereka ke benua terbang Lemures , dan menciptakan sebuah penghalang dari Mist untuk menjaga mereka di sana .
    [ RW ] Feolthanos , seorang aegyl , yang menikah dengan viera , mengikuti umatnya untuk Lemures . Namun, ia pertama kali menempatkan potongan anima ke dalam magicite dan menyimpannya dalam apa yang kemudian dikenal sebagai Glabados Ruins . Kapalnya, Galbana , dirancang untuk bereaksi terhadap magicite ini dan dipanggil di sana untuk mengambil carrier untuk Lemures .
    [ RW ] Di Lemures , yang aegyl jatuh untuk memerangi di antara mereka sendiri . Dalam keputusasaan, Feolthanos menyediakan mereka dengan auracite , yang memungkinkan mereka untuk memanggil Yarhi , tetapi mencuri anima mereka pergi sedikit demi sedikit dan menyimpannya dalam potongan raksasa magicite disebut auraliths . Hal ini menyebabkan aegyl untuk kehilangan emosi mereka dan menghentikan pertikaian . Dia akhirnya segel diri di Jauhkan dari Lupa Waktu , menjadi auralith sendiri .
    The Espers diciptakan oleh para dewa , namun , yang dipimpin oleh Ultima , memberontak melawan mereka ( Rupanya ini adalah Perang Seribu Tahun disebutkan dalam Hashmal s Clan Primer deskripsi ) . Para dewa mengikat mereka ke dalam mesin terbang , memaksa mereka untuk melayani siapa pun yang memanggil mereka .

Lebih dari 2000 tahun lalu :

    Kiltia mendirikan agama kemudian disebut Terang Kiltia .
    Beberapa tahun kemudian , Saint Ajora mendirikan sebuah break- off sekte , Gereja Glabados .

Approx. 1150 tahun lalu :

    Raja Raithwall , mulia dari sebuah negara kecil di Valendia , dihubungi oleh Occuria dan diberi tiga pecahan deifacted Nethicite ( Fajar, Midlight , dan Dusk pecahan ) dan Pedang Kings . ( Rupanya Occuria pertama memberikannya kepada Garif , yang menemukan diri mereka tidak dapat menggunakannya , sebelum memberikannya kepada Raithwall . ) Dia menggunakan ini untuk menyatukan Ivalice ke Galtean Alliance . Archadia dan Rozarria , anggota Aliansi , berakar selama ini .
    Raithwall mengalahkan Esper Belias dan mengikat kepadanya .

Approx. 1100 tahun lalu :

    Raithwall meninggal . Dia meninggalkan Dusk dan Midlight pecahan untuk keturunannya , Gedung Galtea ; Dawn Shard yang tersisa di makamnya . The Sword of Kings ditempatkan di Stilshrine dari Miriam bawah pengawasan Gran Kiltias . Belias adalah adjured untuk berjaga-jaga atas Makam Raithwall dan Dawn Shard .

706 tahun lalu ( Tahun 1 Old Valendian / O.V . ) :

    Yang terakhir dari keturunan langsung Raithwall meninggal, mengakhiri Galtean Alliance dan awal pemerintahan Gedung Dalmasca , dimulai oleh pangeran kedua Dalmasca , dan Rumah Nabradia . The Dusk Shard diberikan kepada Dalmascan Raja baru , dan Midlight Shard ke Nabradia .

Approx. 200 tahun lalu ( 500 O.V. ) :

    Archadia yang senat dikelola republik diganti dengan sistem pemerintahan militer . Archadia dimulai kebijakan invasi ekspansionis . Akhirnya perang beberapa kali dengan Rozarria .
    Rumah Solidor , keluarga Senat kuat , berjuang untuk tetap berkuasa , menciptakan Departemen Hukum dan menginstal Hakim sebagai kepala . Ini tetap berkuasa sampai sekarang.

Lima puluh tahun lalu ( 656 O.V. ) :

    Fran melarikan diri dengan viera Eruyt Village , averring bahwa ia tidak lagi bisa hanya menonton sebagai masyarakat hume menyerang satu sama lain . Adiknya Jote , pemimpin desa , menyatakan dia tidak lagi viera a .

Beberapa Waktu Sebelum Enam Tahun Lalu :

    Venat pemberontak terhadap Occuria dan mulai mencari cara untuk menolak rencana mereka mengendalikan kemanusiaan mereka .

Beberapa Waktu lalu :

    Republik Landis ditaklukkan oleh Kekaisaran Archadian . Dua bersaudara , Basch dan Noah fon Ronsenburg , yang tersisa terpaut . Basch melarikan diri ke Kerajaan Dalmasca , sedangkan Nuh berjanji setia kepada Kekaisaran Archadian . Dia dengan cepat naik di jajaran , dan segera menjadi Hakim Gabranth dari Departemen Hukum .
    Lord Vayne Solidor , putra Kaisar Gramis , naik di jajaran Kekaisaran . Dia memiliki kakak-kakaknya sendiri dituduh melakukan pengkhianatan dan dihukum mati , atas perintah ayahnya , hanya menyisakan adik Larsa .

Enam Tahun Lalu ( 700 O.V. ) :

    Cidolfus Demen Bunansa , peneliti utama untuk Kekaisaran Archadian , memasuki Giruvegan , kota dari Occuria . Dia menemukan Venat sana, yang menjadi kepercayaannya , menunjukkan kepadanya bagaimana manufact Nethicite dan mulai rencana untuk memberontak terhadap Occuria .
    Cid menjadi tergila-gila dengan rencana Venat , dan mulai bertindak tidak teratur . Dia menunjuk anaknya , Ffamran , sebagai Hakim a . Ffamran , marah pada perilaku ayahnya , melarikan diri pada Strahl , sebuah pesawat Archadian eksperimental , dan menjadi langit bajak laut , akan di bawah nama Balthier . Cid menjadi dekat dengan Vayne . Kaisar Gramis appioints Hakim Gabranth menjadi tangan kanan Vayne , tetapi juga untuk melaporkan kembali kepadanya pada perbuatan-Nya .

Enam Tahun Lalu hingga Saat ini :

    Balthier bertemu dengan Fran , dan dia bergabung dengan dia dalam perjalanannya .
    Cid menciptakan Bahamut , sebuah kapal perang raksasa dan kuat . Namun, ia membutuhkan sejumlah besar energi untuk itu , bahkan Nethicite manufacted tidak bisa melakukan trik . Dia mulai skema untuk mengakses Sun- Cryst , sumber dari segala Nethicite , untuk menghancurkan kekuatan Occuria atas manusia dan memberikan Archadia kendali penuh atas nasib manusia .

Lima Tahun lalu ( 701 O.V. ) :

    Sebuah wabah mengkonsumsi Rabanastre . Orang tua dari Vaan dan Reks tewas di dalamnya .

Dua Tahun Lalu ( 704 O.V. ) :

    Putri Ashelia ( Ashe ) B'Nargin Dalmasca dan Pangeran Rasler Helos Nabradia sudah menikah .
    Nabradia , takut kekuasaan Archadia berkembang , membuat perjanjian dengan Rozarria untuk menempatkan pasukan Rozarrian dekat perbatasan Nabradian . Tekanan Archadia Nabradia untuk membubarkan perjanjian tersebut, tidak berhasil . Menanggapi eskalasi , Archadia menyerang Nabradian ibukota Nabudis ( gaya dipimpin oleh Hakim Bergan dan Zecht ) . Pasukan Archadian menangkap Midlight Shard . Hakim Zecht diperintahkan oleh Dokter Cid menggunakan pecahan terhadap Nabudis sebagai ujian , dan tidak begitu , tidak menyadari konsekuensinya. Nabudis ini langsung menguap , tidak ada seorang pun di kota itu bertahan . Segera lapisan Mist tebal menyelubungi kota, dan iblis mulai berkembang biak , mengubahnya menjadi Nabreus Deadlands , dan Verdpale Istana Nabudis menjadi Necrohol a . Nabradia ditelan oleh Kekaisaran Archadian .
    Hakim Zecht , malu dan robek oleh perbuatannya , melarikan diri Kementerian Hukum dan mengambil nama Raja Bajak Laut Reddas . Dia bergerak ke pelabuhan di Balfonheim dan mulai membersihkannya warga lebih buruk nya . Segera ia adalah pemimpin de facto kota .
    Mabuk kekuasaan , Archadia terus perang dengan serangan tak beralasan pada Nalbina Fortress , yang terletak di antara Nabradia dan Dalmasca . Kehilangan benteng ke Archadia akan memberikan menjalankan Dalmasca . Pangeran Rasler pergi ke garis depan Nalbina , dan terbunuh dalam pertempuran .
    [ RW ] Di antara orang mati dari Nalbina adalah Velis , kekasih Mydia , sebuah viera FEOL dan keturunan Feolthanos . Ia dimakamkan di Paramina Rift . Atasi dengan kesedihan , dia ingat kata-kata ibunya bahwa nenek moyang mereka berasal dari benua mengambang , dan bahwa benua ini terkait dengan " Abadi " . Dia mulai mencari cara untuk pergi ke sana , dalam upaya untuk menghidupkan kembali Velis .
    Orang-orang dari Dalmasca sebagian besar kehilangan keinginan mereka untuk melawan . Sebuah gaya berani , termasuk Kapten Basch fon Ronsenburg , Vossler Azelas , dan seorang prajurit muda dari Dalmasca bernama Reks , mount sebuah serangan balasan terhadap Archadia . Sebelum dikirim , Basch diberi tugas oleh Raja Raminas dalam hal kematian raja : untuk mengamankan Senja Shard dan memberikannya kepada Putri , sebagai bukti keturunan nya , yang memungkinkan dirinya untuk mengambil tahta Dalmasca . The Dalmascan kekuatan , bagaimanapun, adalah benar-benar dikalahkan . Segera setelah itu , Archadia menawarkan hal penyerahan Dalmascan . Raja Raminas of Dalmasca setuju untuk menandatangani perjanjian itu di Nalbina Fortress .
    Sisa pasukan Dalmascan , termasuk Basch , Vossler , dan Reks , cepat berangkat ke Nalbina untuk melindungi Raja Raminas dari pasukan Archadian , yang mereka khawatirkan akan membunuhnya segera setelah ia menandatangani perjanjian itu .
    Hakim Gabranth , saudara kembar Basch itu , muncul menyamar sebagai Basch dan pembunuhan raja dan sebagian besar pasukan Dalmascan , termasuk Reks . Basch yang dibawa ke tahanan dan publik dituduh pembunuhan raja ( motif diberikan bahwa raja adalah " menjual " Dalmasca ) . Eksekusi diumumkan oleh Marquis Ondore , pemimpin kota netral Bhujerba , yang diperintahkan oleh Vayne untuk melakukannya . Segera setelah itu, Marquis juga mengumumkan bahwa Putri Ashe telah mengambil hidupnya sendiri patah hati karena kematian suami dan ayahnya ( tidak jelas apakah Vayne berada di belakang pengumuman ini juga) .
    Dalmasca segera menawarkan menyerah kepada Kekaisaran Archadian . Gabranth telah dicapai tujuannya meninggalkan Dalmasca kerajaan rusak dan dikebiri .
    Bertentangan dengan pernyataan Ondore itu , baik Ashe maupun Basch telah meninggal . Basch dikebumikan di Nalbina Dungeons oleh Gabranth untuk memastikan dia tidak mempermalukan plot , dan untuk menjaga sebagai alat pemerasan last- ditch melawan Ondore . Ashe berjalan di bawah tanah , mengambil nama Amalia , dan bergabung dengan upaya perlawanan terhadap Kekaisaran . Vossler menyertai dia sebagai pelindungnya .

Baru-baru ini :

    Pembunuhan Wyrm Yiazmat menguasai Montblanc itu . Bersumpah membalas dendam, ia mulai Clan Centurio di Rabanastre sebagai upaya untuk menarik yang terbaik rakasa pemburu untuk akhirnya mengambil Yiazmat . ( Lihat Side Quests untuk informasi lebih lanjut . )

Present ( 706 O.V. ) :

    Tentara Kekaisaran adalah pemandangan umum di Rabanastre , ibukota Dalmasca . Vayne ditunjuk sebagai Konsul baru untuk Rabanastre .
    Ondore perlahan-lahan mulai mengurangi belenggu Kekaisaran dengan mengalihkan magicite paling murni dari Lhusu sebelum mencapai Kaisar , mengirimnya ke Resistance . Hakim Ghis dikirim ke Bhujerba untuk menyelidiki , dengan kader tentara Imperial . Peneliti Draklor juga dikirim ke Henne Mines MAGICITE , mencari sumber baru magicite dalam kasus Bhujerba harus berhenti .
    Vaan ( kakak Reks s ) , Penelo , dan Kytes adalah anak yatim yang tinggal di Rabanastre bawah perawatan Migelo , seorang bangaa yang menjalankan toko kelontong . Mereka semua bekerja di berbagai pekerjaan sambilan . Kami pertama kali melihat Vaan melakukan pemusnahan tikus . Migelo telah memperoleh kontrak eksklusif untuk menyediakan Festival Konsul masuk , tapi kafilah dengan barang telah waylaid di Estersand . Migelo mengirimkan Kytes ke Tomaj di Pub Sandsea untuk barang pengganti , kemudian mengirimkan Vaan setelah Kytes ketika Kytes gagal untuk kembali .
    Vaan menemukan Kytes di Sandsea mempelajari papan pengumuman di mana berburu telah diposting untuk tanda ( Rogue Tomat ) di padang pasir . Kytes menunjukkan bahwa tomat adalah penyebab keterlambatan kafilah itu . Vaan mengirimkan dia kembali ke Migelo dan menerima berburu . Tomaj memberinya surat perintah transit dan Vaan membuat jalan ke Estersand , mengalahkan Rogue Tomato , dan kepala kembali ke kota, tapi gerbang terkunci . Migelo tiba dengan suap cair untuk para penjaga dan mendapat Vaan , Kytes , dan Penelo ( yang datang untuk mencari Vaan ) kembali ke dalam kota.
    Vayne memberikan pidato kepada warga Rabanastre , di mana ia dengan rendah hati menyatakan keinginannya untuk perdamaian dan pertahanan Dalmasca , orang-orang , yang sebelumnya menyemburkan jibes dan penghinaan , tampak ditenangkan .
    Vaan memutuskan untuk menyelinap ke Royal Palace selama perayaan tersebut , dalam upaya untuk menemukan beberapa harta karun untuk memberikan kembali kepada masyarakat Dalmasca . Penelo menunjukkan dia pergi ke Old Dalan di Lowtown . Vaan mengambil sarannya . Dalan menjelaskan cara rahasia ke istana , memberinya Crescent Stone, dan mengatakan kepadanya bahwa ia membutuhkan Sunstone dari Giza Plains untuk mengisi ulang itu .
    Penelo bertemu Vaan oleh gerbang selatan , dan tag bersama ke Giza Plains . Vaan mengumpulkan Shadestone dari para perantau di Giza , perjalanan sekitar Plains pengisian itu sampai berubah menjadi Sunstone , dan kembali ke kota. Penelo daun untuk menonton toko Migelo , dan Vaan kepala kembali ke Dalan , yang mengatakan kepadanya bahwa cara rahasia ke istana terletak melalui Gudang No 5 di Lowtown dan dari situ ke Garamsythe Waterway .
    Sementara Vaan mencoba kudetanya , baik Resistance ( dipimpin oleh Amalia dan Vossler ) dan Balthier dan Fran juga memasuki istana melalui Selat Malaka ; Resistance mencoba untuk membunuh Vayne , sedangkan Balthier sedang mencari harta karun . Vayne telah waspada terhadap plot Resistance , bagaimanapun ( tidak jelas siapa mol itu ) , dan mempersiapkan Ifrit untuk menyerang mereka .
    Vaan menemukan jalan ke kas istana dengan bantuan Dalan Crescent Stone, dan mengambil batu terang , sebenarnya Senja Shard . Ia dihadapkan oleh Balthier , yang menuntut batu , tapi sebelum kebuntuan dapat melanjutkan , tentara Imperial mendekat . The Ifrit menemukan Perlawanan dan memulai serangan besar-besaran . Vaan melarikan diri , dan Balthier , yang masih setelah batu , berikut . Mereka melarikan diri pada kendaraan udara sepeda motor - seperti, tapi kendaraan segera berhenti bekerja ( senja Shard menyerap Mist dalam magicite skystone di dalam kendaraan ) . Setelah naik mengerikan , mereka akhirnya kembali di Selat Malaka .
    Mereka segera bertemu dengan Amalia , berperang melawan tentara Imperial di Selat Malaka . Vaan menyimpan Amalia dari para prajurit , dan mereka melarikan diri bersama-sama , tetapi ditangkap oleh Vayne . Penelo berjalan dan mencoba untuk meyakinkan mereka untuk membiarkan Vaan pergi, tapi tidak berhasil . Balthier tangan Penelo saputangan untuk disimpan sampai mereka keluar . Ba'Gamnan , Gabranth yang kotor - kerja bangaa headhunter , terlihat pada jijik ( ia menginginkan karunia di kepala Balthier itu sendiri ) . Vaan , Balthier , dan Amalia dilemparkan ke Nalbina Dungeons .
    Vaan terjadi pada tiga seeqs memukuli bangaa di dalam penjara . The seeqs menghidupkan dia bukan , dan Balthier membantu dia mengetuk mereka keluar. Mereka bertemu dengan Fran dan menemani tiba-tiba Hakim Gabranth bercakap-cakap dengan Ba'Gamnan , baik marah karena Balthier telah menghindari mereka . Gabranth kepala untuk berbicara dengan Basch , dan membuka magicks mengikat jalan . Partai berikut dengan cepat setelah itu .
    Gabranth menginterogasi Basch tentang Amalia , tapi Basch mengatakan apa-apa . Hakim daun . Balthier dan Fran memasuki ruangan , Fran mendeteksi Mist datang dari bawah Basch itu berayun kandang . Balthier mengabaikan protes Vaan dan mengambil semua orang turun dengan kandang , membebaskan Basch . Vaan adalah curiga padanya , tetapi setuju untuk membiarkan Basch menemani mereka melalui Passage Barheim . Basch berhasil menjelaskan versinya kejadian , dan Vaan perlahan-lahan mulai berubah pikiran tentang dia .
    Mereka muncul di Dalmasca Estersand , dan kepala untuk Rabanastre . Partai ini memisahkan . Vaan kepala ke Migelo untuk menemukan Penelo , melainkan menemukan Kytes , yang memiliki tugas untuk melakukan dari Old Dalan . Vaan menawarkan untuk melakukannya sebagai gantinya. Dalan memberinya Pedang Ordo untuk diberikan kepada Vossler . Vaan menemukan tempat persembunyian Vossler , di mana Resistance sengit memperdebatkan makna dari fakta bahwa Basch masih hidup . Basch keluar , pakaian baru , tapi Vossler menolak sepenuhnya untuk percaya padanya . Kedua Basch dan Vossler setuju bahwa mereka perlu menghubungi Marquis Ondore di Bhujerba untuk mencoba untuk membebaskan Amalia .
    Basch berjalan dengan Vaan ke Sandsea untuk menemukan Balthier dan Migelo , melainkan menemukan bahwa Ba'Gamnan telah diculik Penelo dalam upaya untuk memikat Balthier keluar . Dia telah meninggalkan catatan mengatakan Balthier untuk datang ke Lhusu di Bhujerba . Balthier enggan untuk pergi, tapi Vaan menawarkan dia Dusk Shard jika ia membawanya . Balthier setuju . Basch juga sejalan , berniat untuk bertemu Ondore dalam hal apapun .
    Vossler berhasil mencapai Ondore . Ondore telah dia diselundupkan onboard Dreadnought Leviathan , di mana Amalia sedang ditahan . Dia bides waktunya , menunggu kesempatan untuk mendapatkan dia keluar .
    The Strahl tiba di Bhujerba untuk melihat kekuatan Imperial pada pencarian untuk Lord Larsa . Larsa bertemu mereka di luar lapangan terbang , memperkenalkan dirinya sebagai Lamont , dan meminta untuk pergi bersama mereka ke Lhusu .
    Di tambang , Larsa / Lamont menemukan sepotong Nethicite manufacted , bukti ia mencari bahwa Kekaisaran telah melakukan percobaan pada di Lhusu . Mereka tiba-tiba terjadi pada Ba'Gamnan , yang mengatakan bahwa dia sudah membiarkan Penelo pergi, tapi menyerang mereka . Partai melarikan diri dan Ba'Gamnan kehilangan mereka di tambang .
    Penelo diambil oleh Hakim Ghis , yang kemudian bertemu Larsa . Larsa meminta maaf , kemudian meminta Ondore untuk menempatkan Penelo di rumahnya . Kedua Vaan dan Basch ingin bertemu Ondore , sehingga mereka membutuhkan cara untuk menemukan orang-orang yang berhubungan dengan dia . Vaan memutuskan untuk membuat bau , menyatakan sekitar Bhujerba " Aku Kapten Basch ! " . Akhirnya , Havharo , pemimpin Bhujerban kader Perlawanan , telah Vaan ditangkap . Basch kemudian berjalan di , dan salah satu agen Havharo , seorang hamba Ondore itu , setuju untuk membawa mereka kepadanya .
    Vaan meminta Ondore untuk melihat Penelo , tapi dia dan Larsa telah meninggalkan untuk Dreadnought Leviathan . Basch juga meminta Ondore untuk membantu penyelamatan Amalia . Rencana mereka melibatkan Basch menghunus pedang melawan Ondore , dan ditangkap dan dibawa ke Hakim Ghis kapal Leviathan , di mana Amalia ditahan . Ondore tahu bahwa Vossler akan membantu mereka melarikan diri .
    Ghis mengatakan Amalia ( diturunkan menjadi Putri Ashe ) bahwa ia akan membebaskannya jika dia bersumpah setia kepada Kekaisaran , yang ia menolak untuk melakukannya . Sayangnya , ia tidak memiliki cara untuk membuktikan garis keturunan dan reklamasi singgasananya . Basch mengatakan Ashe bahwa ia diperintahkan untuk memberinya Dusk Shard , yang lokasinya hanya dia yang tahu - namun , ia mulai bersinar di tangan Vaan itu . Ghis senang , dan menuntut beling . Vaan tangan itu setelah penggalian janji untuk tidak mengeksekusi siapa pun . Ghis setuju , dan mengirimkan para tahanan pergi , quartering Ashe secara terpisah .
    Para prajurit mengawal Balthier , Basch dan Vaan perkelahian dengan mereka, Vossler , berjalan di belakang , masuk ke medan dan mereka berhasil membebaskan diri mereka sendiri . Mereka menemukan jalan ke Ashe dan membebaskannya . Dia setuju untuk percaya Basch untuk saat ini , namun tidak berusaha untuk menyembunyikan kebencian untuknya .
    Dalam perjalanan ke pelabuhan Leviathan , mereka bertemu dengan Larsa dan Penelo . Larsa mengatakan kepada mereka bahwa Ghis menyadari pelarian mereka . Dia memberikan Penelo yang Nethicite manufacted ia menemukan di tambang . Vossler daun untuk mengamankan sebuah pesawat , dan Penelo berjalan dengan sisa partai .
    Mereka bertemu Hakim Ghis sebelum mereka dapat menemukan sebuah pesawat . Ghis menyerang mereka dengan sihir , tapi Nethicite Penelo yang menyerap itu . Mereka mengalahkan Ghis , dan Vossler masuk , mengarahkan mereka ke Atomos ia menemukan . Mereka membuat kembali ke lapangan terbang di Bhujerba . Penelo mengembalikan saputangan Balthier kepadanya . Vossler mengatakan Ashe bahwa ia harus mencari cara lain untuk mengembalikan Dalmasca , dan bagi dia untuk mengambil Basch sebagai pelindungnya sementara.
    Ashe kepala ke Ondore dan meminta bantuannya , tapi Ondore alasan dengan dia bahwa dia tidak bisa melakukan apa-apa sampai dia memperoleh bukti garis keturunan nya . Malam itu , Ashe mencuri kapal Strahl , bertekad mendapatkan Dawn Shard dari Makam Raithwall . Vaan terjadi pada dirinya , seperti halnya sisa partai . Ashe meminta Balthier untuk " menculik " nya , dan mengatakan kepadanya bahwa Makam Raithwall mengandung banyak harta karun . Vaan dan Penelo tidak memiliki keinginan untuk tetap tinggal , jadi mereka semua kepala ke dekat mereka bisa sampai ke Makam Raithwall ini : Dalmasca Westersand .
    Kaisar Gramis meminta Gabranth untuk melindungi Larsa , terutama dari Vayne , dan memastikan bahwa ia tidak menjadi kejam seperti Gabranth sendiri .
    Vossler menemukan tujuan Ashe , dan kontak Hakim Ghis . Dia menawarkan dia perdagangan : Dawn Shard untuk memberikan Ashe kembali kerajaannya . Ghis setuju .
    Partai ini kepala barat ke Ogir - Yensa Sandsea , di mana Vossler bertemu dengan mereka . Mereka berurusan dengan Urutan- Yensa saat mereka menuju masa lalu Ogir - Yensa dan Nam - Yensa Sandseas , ke Lembah Mati dan Makam Raithwall itu .
    Partai ini membuat jalan mereka melalui makam , mengalahkan Belias dan mendapatkan bantuannya . Mereka terus dan mendapatkan Dawn Shard .
    Ketika mereka keluar dari kubur , Hakim Ghis menunggu mereka dengan Shiva dan sisanya dari Armada ke-8 . Vossler mengatakan padanya untuk memberinya Dawn Shard , Ghis membantu penilaiannya dengan mengancam Balthier dengan kematian . Ashe tangan beling di atas .
    Meskipun mereka diperintahkan untuk tidak menguji beling segera , Ghis memiliki itu diuji pula , berniat untuk menggunakannya untuk mendapatkan kekuasaan atas Vayne . Beling mulai bereaksi , melemparkan Fran menjadi marah mengamuk . Mereka keluar dari obligasi mereka dan menyerang para penjaga Imperial , tetapi dihentikan oleh Vossler . Mereka mengalahkan dia .
    The Dawn Shard mengalir Mist dari mesin kapal . Vossler memberitahu Basch untuk mengambil tanggung jawabnya melindungi Ashe . Partai ini berhasil melarikan diri pada pesawat dicuri di nick waktu - meledak Shiva , mengambil Ghis dan Vossler , dan seluruh 8th Imperial Fleet , termasuk Dreadnought Leviathan , dengan itu . Partai bintik goresan Dawn Shard pergi dalam bola api , dan mengambil itu .
    Ondore mengambil keuntungan dari kerugian ini ke Kekaisaran untuk mulai merekrut anggota Perlawanan dengan sungguh-sungguh . Kota bajak laut dari Balfonheim setuju untuk memasok Resistance , tetapi tidak untuk bertarung dengan mereka . Ashe kembali ke Rabanastre , namun menolak untuk mengumumkan kehadirannya , seperti pengumuman seperti itu akan merugikan upaya Ondore itu (karena dialah yang mengumumkan kematiannya , dan mengekspos ini sebagai kebohongan akan menurunkan harga dirinya di mata calon potensial ) . Rozarria mulai perakitan untuk perang dengan dalih latihan . The Archadian Senat mengungkapkan ketidaksenangan tersebut pada Vayne untuk tampilan sembrono nya Armada . Vayne dipanggil kembali ke Archades .
    Ashe memutuskan untuk menggunakan Dawn Shard untuk menyerang Archadia . Namun, dia tidak tahu bagaimana menggunakannya . Mereka memutuskan untuk menuju desa Garif dari Jahara untuk menanyakan tua di sana . Balthier menuntut pembayaran sebelum mendampingi mereka , dan meminta Ashe pernikahan Ring1 . Dia mengatakan padanya bahwa dia akan kembali sekali dia menemukan sesuatu yang lebih berharga .
    Garif perang - chief tidak dapat membantu Ashe , tapi ia mengatakan bahwa Dawn Shard telah kehilangan Mist dan tidak berguna saat ini . Mereka kemudian ditemukan oleh Larsa , yang meminta Ashe untuk menemaninya ke Mt Bur - Omisace , dalam upaya untuk mengakhiri perang yang akan datang . Ia berharap bahwa Gran Kiltias dapat mengkonfirmasi Ashe seperti darah kerajaan Dalmascan , dan pakta perdamaian bisa ditempa saat itu juga untuk menghentikan Ondore dan perang . ( Al - Cid Margrace dari Rozarria juga diundang ke Bur - Omisace oleh Larsa . ) Dia meyakinkan dia untuk melakukan hal ini , meskipun fakta bahwa ia akan membantu Kekaisaran , Larsa benar memberitahu padanya Dalmasca yang akan menjadi medan perang apapun. Vaan memutuskan untuk pergi bersama mereka , dalam mencari jawaban tentang arah hidupnya .
    Hakim Drace dan Gabranth , meskipun dalam pikiran yang bertentangan tentang kepatutan kekuasaan Vayne untuk takhta , setuju bahwa mereka harus melindungi Lord Larsa , baik dari Vayne dan Senat , yang akan bereaksi buruk ketika mereka menemukan bahwa Larsa bukanlah boneka yang mereka pikir dia itu .
    Pada beberapa titik di masa lalu , Mjrn , adik Fran , daun Eruyt Village , prihatin tentang aktivitas Imperial meningkat di Golmore Forest , dekat Henne Mines MAGICITE . Dia mengikuti mereka ke tambang , di mana dia ditangkap oleh peneliti Draklor . Dia terkena Nethicite manufacted , yang membuka dia untuk kepemilikan oleh Venat . Dia pergi mengamuk , membunuh para peneliti dan berkeliaran di tambang .
    Partai melewati Golmore Jungle , tapi hutan menolak untuk membiarkan Fran lulus. Fran membuka jalan ke Eruyt Desa dan menginstruksikan Vaan untuk menemukan Mjrn . Vaan bukannya menemukan kakaknya dan pemimpin desa , Jote . Sementara mereka berbicara , Fran memasuki desa dan menuntut untuk mengetahui di mana Mjrn adalah , dia telah merasakan bahwa Mjrn tidak di hutan . Larsa menafsirkan kata-kata Jote itu selanjutnya mengatakan bahwa Mrjn berada di Henne Mines , di mana kepala partai . Mereka bertemu Mjrn , yang baik panggilan atau terjadi pada sebuah Tiamat besar, partai mengalahkan itu , dan Venat melarikan diri tubuh Mjrn itu .
    Kelompok ini kembali ke Eruyt Village , di mana Jote memberi mereka air mata Lente , sebuah peninggalan yang memungkinkan partai untuk lulus hutan . Mjrn ingin ikut dengan mereka , tapi Fran menolak , menyuruhnya untuk tinggal di hutan . Partai melewati Golmore Jungle dan Paramina Rift , dan memasuki Mt Bur - Omisace .
    Sementara itu , Vayne mengeksekusi kudeta , membunuh ayahnya Kaisar Gramis . Dia menyalahkan tindakan pada Gregoroth , ketua Senat . Senat dilucuti kewenangannya oleh Departemen Hukum dan Vayne diberkahi dengan kekuasaan otokratik dan dipasang sebagai Kaisar baru . Hakim Drace menuduh Vayne pengkhianatan dan menarik pedang melawan dia , tidak menyadari bahwa Hakim mendukungnya . Hakim Bergan melucuti dia , dibuat manusiawi kuat oleh Nethicite manufacted . Vayne memerintahkan eksekusi nya (meskipun Zargabaath mencoba untuk meyakinkan dia sebaliknya ) dan Gabranth mematuhi perintahnya enggan , setelah dibuat sadar bahwa Vayne tahu dari laporan rutin kepada Gramis tentang perbuatan Vayne . Perintah Vayne Zargabaath untuk mengambil Alexander ke Mt Bur - Omisace dan membawa Larsa kembali , ternyata dengan kekerasan . Zargabaath mengambil Bergan dan Gabranth dengan dia .
    Senat digulingkan membuat resistensi tanda dengan kekuatan yang tersedia bagi mereka , tetapi dengan cepat dipadamkan .
    Partai bertemu dengan Gran Kiltias Anastasis dan Al - Cid , yang membawa mereka berita kematian Kaisar . Rencana sebelumnya akan terlibat Larsa memiliki telinga Kaisar Gramis , tetapi dengan Vayne di memimpin , ia hanya akan menyatakan Ashe seorang penipu . Ashe memutuskan untuk mencoba dan mendapatkan kekuatan yang lebih besar daripada Vayne dan melawan daripada menuntut perdamaian . Anastasis memberitahu padanya dari Pedang Kings , peninggalan Raja Raithwall yang dapat menghancurkan Nethicite . Dengan itu , dia bisa membatalkan penggunaan Vayne tentang senja Shard , dan memiliki kesempatan untuk berjuang dengan Ondore dan Rozarria melawan Archadia . Dia mengirimkan mereka ke Stilshrine of Miriam untuk mengambil pedang .
    Berjuang melewati lain Esper , Mateus , Ashe memperoleh Sword of Kings . Balthier menunjukkan ia menggunakannya untuk menghancurkan Dawn Shard sebagai ujian . Hantu Rasler tampaknya , berusaha menghalangi dia dari melakukan itu ( Occuria , yang memproyeksikan gambar , ingin Nethicite tetap sebagai alat mereka ) . Ashe ayunan pedang , tapi sengaja meleset . Fran mendeteksi penghentian Mist dari itu , dan memahami bahwa pedang itu nyata .
    Setelah menuju ke Mt Bur - Omisace , mereka merasa diserang oleh pasukan Imperial . Larsa telah dibawa pergi oleh Gabranth , dan Bergan telah dibunuh Anastasis . Menyerang partai Bergan dan membunuhnya , menemukan bahwa seluruh tubuhnya telah dilapisi dengan Nethicite manufaced . Al - Cid , yang bertahan , meminta Ashe kembali ke Rozarria dan meyakinkan mereka untuk mundur pasukan mereka , tapi Ashe menolak , mengatakan kepadanya tentang rencananya untuk menggunakan Pedang Kings melawan Dusk Shard . Balthier menunjukkan bahwa beling adalah di Laboratorium Draklor , di Archades .
    Kepala pihak dalam Mosphoran Highwaste dan kemudian ke Salikawood , di mana mereka mengumpulkan sekelompok pengrajin Moogle untuk memperbaiki jalan ke depan untuk Phon Coast. Mereka melewati Coast, Tchita Dataran tinggi , dan Sochen Gua Istana , akhirnya mencapai Old Archades . Balthier bertemu kenalan lama bernama Jules nya , yang membantu mereka melewati ke Archades tepat dengan memulai keributan , dalam pertukaran untuk berita gembira juicy kembali Balthier itu . Balthier pergi ke bagian Tengah dan menyelidiki cara untuk mendapatkan ke Draklor , ia memberikan Jules beberapa daging untuk diberikan kepada Vaan untuk memungkinkan dia untuk menghubunginya . Jules kantong daging dan dasarnya membuat Vaan berjalan di sekitar kota mengumpulkan daging sendiri untuk membayar feri , menunda dia. Sementara itu , kader Hakim memperkuat pintu masuk layanan , memastikan bahwa Vaan dan co . tidak akan dapat menyelinap diam-diam . Sementara Vaan membuat gangguan , Jules akan mengumpulkan info sendiri tentang Draklor untuk menjual kepada penawar tertinggi .
    Jules menunjukkan mereka ke sopir taksi yang membawa mereka ke Draklor . Sementara itu , bagaimanapun , Zecht / Reddas telah membuat jalan sendiri ke Draklor , bermaksud menghadapi Cid . Vaan menemukan sebagian besar penjaga sudah lumpuh . Ketika mereka mencapai lantai ke-70 , Reddas menyerang mereka , tapi dengan cepat menyadari kesalahannya . Mereka menghadapi Cid bersama-sama di lantai atas . Setelah berjuang, Reddas melompat di Cid , tetapi dibelokkan oleh Venat , yang akhirnya menunjukkan dirinya . Cid lolos pada kapal udara , tetapi ejekan Ashe , menyuruhnya untuk pergi ke Giruvegan , di mana ia mungkin menemukan batu baru, dan bahwa ia bermaksud untuk pergi ke sana juga.
    Reddas membawa mereka kembali ke Balfonheim . Balthier menyarankan mereka mengikuti Cid ke Giruvegan ; Cid memiliki batu , dan jika mereka menghancurkannya dengan Pedang Raja , Vayne akan dibiarkan tanpa kartu truf , dan Mujahidin dan Rozarrian sekutu bisa menghancurkan Archadia . Reddas menolak untuk menemani mereka , bukan dokumen-dokumen yang ditemukan di Draklor yang mengarah ke Ridorana Katarak dan mercusuar Pharos menyelidiki . Partai ini menuju ke Feywood , di mana lautan Mist menanti . Sebuah visi Rasler tampaknya Ashe dan membuka jalan ke depan , menuju kota Giruvegan . Pintu gerbang yang melarang pintu hanya menjawab kepada orang yang memerintahkan Belias , yang gigas . Meskipun Balthier ingin menunggu Cid di pintu masuk , hantu Rasler muncul dan mengarah Ashe lebih dalam ke kota .
    Setelah mencapai Besar Kristal dan mengalahkan Esper Shemhazai , Ashe menemukan dirinya sendirian di tempat yang aneh . The Occuria berbicara dengannya , memberinya Treaty - Blade, dan mempercayakan dia dengan tugas menghancurkan Kekaisaran Archadian dan Venat . Mereka memberikan petunjuk nya mengarah ke mercusuar Pharos di Ridorana , di mana dia menemukan Sun- Cryst dan memotong Nethicite baru dari itu . Basch bertentangan mendengarkan nya kepada mereka . Balthier menyadari bahwa Cid tidak pernah dimaksudkan untuk datang ke sana , ia ingin Ashe bertemu dengan Occuria , meskipun ia tidak belum tujuan sebenarnya ilahi Cid dari powering Bahamut .
    Larsa memohon Vayne untuk mengobati dengan Ashe , tapi Vayne mengklaim bahwa Ashe berusaha perang , bukan perdamaian. Larsa dan Vayne pengiriman Gabranth untuk memata-matai Ashe dan melihat mana yang dia inginkan .
    Bajak laut Reddas kita jalankan ke perairan terhenti di Ridorana Katarak , karena lautan besar Mist . Setelah operasi penyelamatan , Reddas memberikan Balthier sebuah skystone yang bekerja di Jagd ( dibebaskan dari Draklor ) , memungkinkan dia untuk terbang langsung ke Ridorana . Reddas menyertai mereka dalam perjalanan mereka .
    Balthier mengatakan Vaan untuk mengambil Strahl harus sesuatu terjadi padanya . Mereka menemukan sebuah prasasti oleh Raja Raithwall mengatakan kepada mereka dari tiga bos yang menanti mereka , dan untuk tidak mempercayai ilusi . Mereka melawan Esper lain , Hashmal , di jalan sampai . Mereka menemukan diri mereka di ruang Sun- Cryst . Rasler lagi tampaknya Ashe , menunjukkan bahwa ia harus menggunakan Sun- Cryst untuk menghancurkan Kekaisaran . Gabranth muncul kemudian , membujuk dia untuk melakukannya . Ia mencoba untuk madden -nya dengan mengatakan bahwa dia adalah orang yang membunuh ayahnya . ( Rupanya dia diam-diam keinginan untuk melihat jatuhnya Kekaisaran , masih menyusui dendam terhadap mereka untuk penghancuran Landis . ) Dia perkelahian Reddas , yang mengungkapkan identitas aslinya sebagai Zecht . Ashe akhirnya menyadari bahwa Rasler hanya membangun dari Occuria , dan memutuskan untuk menghancurkan Sun- Cryst . Gabranth pertempuran mereka, sampai Cid muncul .
    Cid menolak Gabranth , yang menyerang dia, hanya untuk dilempar kembali oleh Venat . Cid menggunakan Sun- Cryst untuk membangkitkan Bahamut . Partai pertempuran Cid , yang memanggil Esper Famfrit . Mereka mengalahkan dia , dan segera tubuhnya memudar . Ashe dan Vaan berdua mencoba menyerang Sun- Cryst dengan Perjanjian -Blade dan Sword of Kings , tetapi tidak dapat mencapainya karena kekuatan luar biasa yang mengalir keluar dari itu . Reddas mengambil pedang dari Ashe dan memberitahu mereka untuk menjalankan . Dia melompat di Cryst sendiri , mencolok dan menyebabkan ia meledak . Sisanya melarikan diri partai , tapi Reddas dikonsumsi dalam kobaran api.
    Partai kepala kembali ke Balfonheim , untuk menemukan Al - Cid menunggu mereka . Dia memberitahu mereka bahwa ia tidak berhasil dalam mengamankan maksud damai Rozarria Anak; jenderal militer pergi tepat ke Resistance . Sebuah kolom pejuang berakhir di Nabradia tua , melawan pasukan Imperial . Ini diperlukan deklarasi perang pada bagian Archadia dan Resistance baik - dan medan pertempuran adalah Dalmasca . Rozarria saat menunggu Kekaisaran ban melawan Perlawanan , tapi itu hanya masalah waktu sebelum mereka bergabung masuk
    Vayne perintah Bahamut dan kepala untuk Rabanastre . The Strahl kepala untuk Bahamut . Vaan menyembunyikan suaranya sebagai Larsa menggunakan suara - bersembunyi gadget Balthier , dan Ondore yakin untuk membiarkan mereka melanjutkan untuk Bahamut melalui pertempuran udara . ( Larsa mencoba untuk meyakinkan Vayne untuk meredakan pada kapal perang Resistance , tapi Larsa menuntut pemusnahan lengkap . ) Partai disembarks dan pergi untuk menemukan Vayne . Dalam perjalanan , mereka kembali diserang oleh Gabranth . Dia dikalahkan , dan Basch mencoba untuk meyakinkan dia untuk mengakhiri kebencian .
    Mereka menemukan Vayne dan Larsa , yang akhirnya mengangkat pedangnya melawan saudaranya . Mereka mengalahkan Vayne , tapi dia menggunakan Nethicite manufacted meninggalkannya oleh Cid menjadi Vayne Novus , monstrositas berkulit abu-abu . Vayne memberitahu Gabranth untuk membela Larsa setelah itu, Gabranth merespon dengan meningkatkan pedangnya melawan Vayne . Partai pertempuran Vayne Novus , setelah pertempuran , Gabranth berhasil menusuk Vayne . Vayne merilis pukulan melawan Gabranth , mengirimnya ke seberang ruangan . Dia memanggil serangan akhir terhadap dirinya , tetapi diserap oleh Nethicite Larsa itu . Vayne lolos ke luar , dibantu oleh Venat terhadap Vaan .
    Vayne , meskipun ia percaya dirinya akan meninggal , langsung dimiliki oleh Venat , memanggil potongan Bahamut untuk dirinya sendiri sampai ia menyerupai naga mekanis raksasa . Dia mulai menghancurkan kapal kiri dan kanan . Namun, serangan partai bos baru ini , The Kematian , dan berlaku .
    Partai ( dengan Larsa , dan Basch membawa Gabranth ) lolos ke Strahl , tapi glossair cincin Bahamut kita berhenti bekerja . Balthier dan Fran kembali ke dalam untuk memperbaikinya , tanpa memberitahu sisa partai . Gabranth adjures Basch untuk melanjutkan sumpahnya dalam melindungi Larsa , kemudian meninggal dunia .
    The Strahl mulai bergerak . Basch , menggunakan perangkat suara - meniru Balthier itu , berpura-pura menjadi Hakim Gabranth dan menyiarkan gencatan senjata , dengan Larsa mengkonfirmasikan pesanan. Ashe kemudian mendapat di mike dan mengulangi gencatan senjata untuk Ondore . Mereka menyatakan perang atas .
    Hakim Zargabaath , onboard Alexander , menyiarkan pesan : The Bahamut adalah pada kursus kilat untuk Rabanastre . Dia bermaksud untuk ram itu dengan Alexander , dan memerintahkan kapal-kapalnya untuk menembak tetap Alexander sesudahnya . Balthier maka kontak Ashe , memintanya untuk mendapatkan mereka untuk memberhentikan api sampai ia perbaikan cincin . Kami melihat dia membawa Fran ( sadar dari puing jatuh ) . Kemudian Bahamut jatuh ke bumi , baik masa lalu Rabanastre .

Satu Tahun Kemudian ( 707 O.V. ) :

    Lord Larsa telah mengambil alih sebagai Kaisar . Basch sekarang menjadi Hakim dan pelindung pribadinya . Penobatan Ashe sebagai Queen of Dalmasca diatur untuk mengambil tempat dalam satu bulan .
    Penelo dan Vaan kembali ke Rabanastre untuk hidup ( the Bahamut tetap sebagai kehadiran di pinggiran kota ) . Mereka mengurus Strahl dalam ketiadaan Balthier itu . Vaan juga entah bagaimana mendapatkan uang tunai untuk membeli pesawat sendiri .
    Penelo kembali ke hanggar Strahl untuk menemukannya " dicuri " : surat dan cincin tetap . Surat itu berbunyi : " Sesuatu yang lebih berharga : . Cache dari Glabados saya menunggu di Bervenia . " Cincin ini Ashe itu cincin kawin , yang dikembalikan kepadanya .

Side Quests :

    Anda dapat mengambil 45 berbeda rakasa berburu ( tanda ) , baik dari papan pengumuman atau Montblanc di Clan Centurio . Pada satu titik , ada laporan dari bangaa yang menyerang mark pemburu . Monid , anggota bangaa dari Centurio , dan Montblanc mengirim berburu boneka dalam upaya untuk mendapatkan Vaan dan Balthier untuk mengambilnya . Mereka melakukannya , dan pergi ke Ogir - Yensa Sandsea , di mana mereka bertemu dengan satu-satunya Ba'Gamnan , yang akhirnya mereka mengalahkan .
    Perburuan terakhir adalah Yiazmat . Untuk membukanya, pertama-tama Anda harus mengalahkan Hell Wyrm di Sochen Gua Istana . Hell Wyrm memiliki 10 juta HP dan banyak bar hidup . Yiazmat dalam coliseum di Ridorana Cataract , dan memiliki 50 juta HP . Mengalahkan dia ( yang memerlukan beberapa jam , meskipun Anda dapat pergi dan kembali melanjutkan ) jaring Anda salah satu dari tiga bahan dari Wyrmhero Blade, dan reuni Montblanc dengan lima saudaranya .
        Perhatikan bahwa Yiazmat dikenal sebagai " Yazmat " dalam versi Jepang . Ini adalah singkatan untuk " yazumi Matsuno " , julukan Yasumi Matsuno , direktur FF12 . Dia harus meninggalkan tim pengembangan , kabarnya karena masalah kesehatan , di tengah-tengah permainan. Montblanc itu " master" , yang tewas , adalah referensi ke Matsuno sendiri . Judul bahasa Inggris dari perburuan adalah " Farewell to a Legend" .
    Dua dari perburuan dapat ditemukan di Pharos Subterra , tiga tingkat terendah dari Lighthouse Pharos yang tersedia setelah mengalahkan itu pertama kalinya .
    Satu lagi adalah di bagian terdalam dari Lhusu . Untuk sepenuhnya mengeksplorasi , dua tombol harus ditemukan , satu di Antlion berburu , dan satu tergeletak di Phon Coast Hunter Camp sesudahnya. Tanda dalam hal ini tidak lain adalah Gilgamesh . Partai bertemu dia dulu di sebuah jembatan ( maka judul perburuan , " Pertempuran di Jembatan Besar " ) ; setelah melawan dia dan sidekick -nya Enkidu , dia kabur . Pertempuran kedua adalah jauh lebih sulit . Setelah mengalahkan dia , dia meninggalkan replika Wyrmhero Blade, yang ia dengan cepat menyelinap kembali dan meraih waktu lalu pemimpin partai diaktifkan .
    Selain lima alur cerita esper , terdapat tidak kurang dari delapan orang lain yang akan diperoleh .
        Berbicara kepada mou nu di Mt Bur - Omisace setelah diserang menghasilkan kunci yang bekerja pada waystone di Stilshrine of Miriam . Setelah waystone yang membawa Anda ke Esper Zeromus .
        Dalam Mosphoran Highwaste , kuil menghiasi tempat istirahat mengandung " floatweed " . Melayang gulma benar membuka jalan menuju Esper Keluaran .
        Zertinan Caverns membuka setelah titik dalam cerita , dan daerah yang sebelumnya tidak terjangkau sekarang berisi Esper Adrammelech .
        Garamsythe Waterway pintu air ( yang bekerja setelah menyelesaikan Putih Mousse berburu ) dapat digunakan untuk akhirnya membuka jalan ke Esper Cúchulainn .
        The Barheim Ayat dapat membuka dengan kunci diperoleh setelah membantu untuk menyembuhkan seorang musafir bangaa di desa Dalmasca Estersand . Passage dapat dieksplorasi lebih jauh untuk menemukan Esper Zalera .
        Tiga nu mou menjaga kunci untuk Necrohol dari Nabudis . Pemimpin adalah di Nabreus Deadlands , salah satunya adalah di Archades Toko Sulap , satu di rumah Dalan di Rabanastre Lowtown . Setelah beberapa koleksi medali yang berbelit-belit , mereka membuka jalan untuk tiga pintu di Necrohol . Melewati pintu ketiga terletak Esper Chaos .
        Setelah Anda telah mengumpulkan sepuluh Espers , seorang geomancer di Jahara akan membuka gerbang di Henne Mines . Pada akhir bagian yang baru dibuka terletak Esper Zodiark .
        Setelah mengalahkan Shemhazai di Great Kristal Giruvegan , cara baru akan terbuka , dengan banyak gerbang dinamai simbol Zodiac . Pada akhirnya terletak Esper Ultima , serta jalan menuju bos sangat sulit , Omega Mark XII . Mengalahkan Omega menghasilkan lain dari tiga persyaratan untuk Wyrmhero Blade.
    Anda dapat pergi memancing dengan mendapatkan batang ( yang Muramata ) di Balfonheim dan memberikannya kepada seorang pria di desa Dalmasca Estersand . Setelah memancing cukup kali , dan mengalahkan Gilgamesh , Anda harus pergi pada berburu harta karun panjang yang melibatkan banyak petunjuk yang berbeda . Ini membawa Anda ke titik di Passage Barheim , di mana Gilgamesh lagi muncul . Dia memberi Anda batang Matamune , mengklaim dia mencari pisau legendaris lain , tetapi hanya menemukan pancing . Dengan batang yang baru , Anda dapat ikan sampai akhir , mendapatkan elemen ketiga dari Wyrmhero Blade.
    The Phon Coast Hunter Camp memungkinkan Anda untuk memulai pencarian dimana monster langka akan muncul . Ada tidak kurang dari 80 dari mereka (meskipun hanya 30 menghasilkan piala yang dapat Anda berikan ke Camp ) .
    The Giza Plains koloni mengurus Cockatrices , namun , pada suatu titik dalam cerita , mereka semua melarikan diri . Anda harus mengumpulkan mereka dari hampir setiap kota di dunia sebelum Anda selesai dengan sidequest tersebut . Anda dapat berbicara dengan mereka dengan mencari " Feather dari Flock " item dalam hujan Giza Plains .
    Anda dapat ras Rikken dan teman-temannya di Balfonheim dalam lomba mirip dengan Vivi di FF9 , meskipun hadiah tidak besar .
    Anda dapat menemukan botol Bhujerban Madhu ( minuman keras ) di sekitar Bhujerba dan menjualnya kepada orang-orang di kota .
    Pergi pada airships komersial , Anda dapat memulai pencarian di mana Anda harus memenuhi kepala kabin masing-masing pesawat ( mereka semua saudara ) ; memberi mereka semua huruf membuat sebuah keluarga laki-laki asmara dari mengganggu mereka dengan kemajuan mereka , dan Anda akan mendapatkan hadiah .
    Anda dapat menemukan viera di Rabanastre dan mencocokkan dia dengan dia " belahan jiwa " setelah berjalan sekitar setelah mereka berdua.
    Ktjn , viera lain di Rabanastre , akan mengajukan pertanyaan sepanjang pertandingan , keputusan Anda akan mempengaruhi apa yang akhirnya dia memutuskan hubungannya dengan hidupnya , dan Anda akan mendapatkan hadiah .
    Ada beberapa quests kecil lainnya yang harus dilakukan, tapi tidak satupun dari mereka benar-benar layak disebutkan di sini .

Final Fantasy XII : Revenant Sayap

Setelah The Final Battle :

    Ledakan besar disebabkan oleh Sun- kristal dan Bahamut melemahkan penghalang Mist sekitar Lemures , membuka peluang terhadap dunia luar . Sky bajak laut cepat turun di atasnya , ingin menuai karunia -nya .
    Mydia , sebuah viera FEOL dan keturunan Feolthanos , menemukan Cache Glabados sebelum Balthier sampai di sana . Membaca kata-kata Feolthanos kepada keturunannya , dan mendengar rumor bahwa Lemures terkait dengan " Abadi " , ia menggunakan Cache untuk memanggil Galbana dan perjalanan ke Lemures , dengan harapan menghidupkan kembali kekasih mati nya Velis . Sesampai di sana , dia diambil alih oleh kehendak Feolthanos dan berubah menjadi Hakim Wings . Dia mulai mendistribusikan auracite kepada perompak langit yang tiba , melaksanakan niat Feolthanos tentang mengumpulkan tentara untuk kembali ke Ivalice dan berperang di atasnya . Sementara itu , kekacauan terjadi kemudian .

Prolog : In Search of the Eternal

    Vaan dan Penelo mengikuti Balthier , Fran , dan Strahl ke Glabados Ruins . Balthier telah menemukan Chronicles , sebuah gulungan yang menunjukkan sifat sejati Lemures dan auracite . Setelah melawan beberapa monster ( termasuk Ifrit ) , mereka menemukan dua buah magicite : Cache dari Glabados , yang Balthier mengatakan terkait dengan sesuatu yang disebut " The Eternal " . Balthier pertama mencoba untuk mengambil keduanya , mengatakan mereka terlalu berbahaya bagi Vaan , tapi Vaan tantangan dia , Balthier acquiesces dan melemparkan satu kepadanya . Reruntuhan mulai runtuh , partai lolos pada Strahl , tapi pesawat Vaan itu hancur .
    Balthier perjalanan ke Lemures dan mulai mencoba untuk menghancurkan auraliths . Dia menghadapi Mydia atas auracite di beberapa titik , tapi tempat , waktu , dan hasilnya tidak jelas .


Bab 1: Derelict

    Vaan kembali ke Rabanastre . Dipanggil oleh Cache , yang Galbana disebut dia, kapal terlantar . Vaan , Kytes , Filo dan menyelinap keluar dari kota di malam hari untuk check it out , tetapi disergap oleh Yarhi . Namun, Ba'Gamnan dan krunya telah sampai di sana pertama . Bwagi , rinok , dan Gijuk semakin muak pemimpin mereka , meskipun . Dalam hal apapun , mereka mengejar Vaan dan melawan . Vaan menang , tapi Ba'Gamnan serangan itu dari belakang , hanya untuk tersingkir oleh Penelo dan Tomaj , yang pernah mengikuti Vaan masuk Saat itu , kapal lepas landas , dengan semua orang di dalamnya , menuju Lemures .


Bab 2 : Skies Distant

    Ba'Gamnan terikat oleh Tomaj dan terus tahanan di kapal , yang Vaan menemukan ia dapat mengontrol menggunakan Cache . Mereka mendarat di Zephyr dan kepala ke Bosco Pampa , di mana mereka menemukan Llyud dilanda Yarhi . Penelo menyembuhkan dia, dan mereka membantu mencegah lebih Yarhi yang menyerang teman aegyl Llyud itu . Llyud mengatakan kepada mereka dari para perompak langit yang baru tiba , dan membawa mereka ke Fane dari Gucuma Qul , di mana mereka bersembunyi .
    Mereka membuat jalan mereka di dalam Fane , untuk berhadapan dengan bajak laut langit dan Esper Titan . Selama pertarungan, mereka diselamatkan oleh penyelamat tidak mungkin : Ba'Gamnan , yang telah diberi moncong listrik oleh Tomaj dan dipaksa untuk mengikuti perintah Vaan itu . Mereka mengalahkan bajak laut langit dalam Fane , dan menginterogasi mereka . Mereka mengetahui bahwa Hakim Wings setelah auraliths . Llyud mengatakan kepada mereka bahwa auraliths adalah apa yang membuat penghalang antara Lemures dan Ivalice pergi , dan bahwa efek menghancurkan mereka bisa menjadi bencana besar . Dia tahu di mana salah satunya adalah , dan mereka kepala ke Tormelados .


Bab 3 : What Goes Up ...

    Pada titik ini , Tomaj mulai mengumpulkan intelijen pada aktivitas bajak laut langit . Tanah pesta di Kisne Naik , di mana mereka menyelamatkan beberapa aegyl dari bajak laut langit , dan membawa mereka di kapal . Mereka melanjutkan ke Fane dari Tehp Qul . Vaan menyelinap di pintu depan melewati para penjaga dan membuka pintu belakang untuk sisa partai . Mereka menemukan Hakim Wings di ruang dari auralith , yang berbicara kepada pikiran mereka dan mengendalikan mereka dengan cahaya terang , menawarkan mereka mimpi mereka jika mereka membantunya menghancurkan auraliths . Dia menunjukkan mereka visi pertemuan Balthier dengan dia juga. Namun, partai melawan dia dan perkelahian dia dan Shiva helper dipanggil , mengemudi liburnya - tetapi tidak sebelum dia menghancurkan auralith tersebut .
    Ba'Gamnan kabur , tetapi menemukan kru lamanya , Bwagi , rinok , dan Gijuk , menunggunya . Mereka telah menerima auracite dari Hakim Wings dan memanggil Yarhi untuk menyerangnya . Vaan , Ba'Gamnan dan yang lain mengalahkan mereka off , dalam sidang proses bahwa Hakim Wings di Muruc Cahuac Skysea . Tim kepala di sana, setelah Tomaj membuka Sky Saloon kapal Galbana .


Bab 4 : A Grand berburu

    Sedangkan Vaan pergi ke Skysea , Feolthanos menginduksi Mydia untuk berangkat ke Underfane dari Yaxin Qul , di mana magicite besar terletak . Dia mencoba untuk menggunakannya untuk menghidupkan kembali kekasihnya dia mati , Velis , tetapi hanya memanggil sebuah Yarhi yang terlihat seperti dia, yang dia mencoba untuk mengetuk kembali ke batu . Ini mencapai tujuan Feolthanos tentang menghilangkan sisa-sisa terakhir dari emosi dan akan dari Mydia .
    Tanah kapal di Pelabuhan Marilith , di mana mereka bertemu dengan Rikken , Elza , dan Raz , yang memegang sebuah turnamen untuk melihat siapa yang paling auracite . Filo membuat mereka untuk membebaskan biaya partisipasi dan partai bergabung , tapi tidak sebelum Ba'Gamnan menyelinap pergi . Rikken menunjukkan bahwa dia tahu Hakim Wings , namun menolak untuk mengatakan apa-apa lagi.
    Vaan dan teman-teman , pertama kita ke Isshu , di mana mereka bertemu Rikken dan krunya diserang oleh bajak laut langit . Mereka membantu mereka keluar ( mengumpulkan harta saat mereka pergi ) , tapi Rikken masih menolak untuk memberitahu apa-apa tentang Vaan Hakim .
    Mereka menuju ke Cebe , di mana mereka kembali bekerjasama dengan Rikken untuk mengalahkan lebih bajak laut langit . Rikken kabur , tapi Tomaj berhenti oleh dan mengatakan kepada mereka dia menemukan sebuah kuil bawah tanah di pulau , yang Yapih Caverns . Vaan mengeksplorasi mereka dan menemukan Rikken sana pertama . Mereka dihadapkan oleh Bwagi , rinok , dan Gijuk , tapi Ba'Gamnan ( siapa yang berhasil melepaskan moncong Tomaj ) menyerang mereka terlebih dahulu . Setelah mereka turun , ia pergi setelah Vaan . Filo berjalan ke Ba'Gamnan , merasa kasihan padanya , tapi dia melompat , meraih nya , dan berjalan lebih jauh ke dalam gua-gua , ke Underfane dari Yaxin Qul .
    Vaan bergegas masuk , di mana ia tim dengan Rikken untuk melawan Ba'Gamnan ( dia setuju untuk melakukannya pada kondisi yang Penelo tersenyum ) . Bwaji , rinok , dan Gijuk juga bergabung dalam keributan . Tiga bangaa yang tersingkir , dan Rikken mendapat pahala ketika Penelo tarian . Dia mengikat Ba'Gamnan dan membawanya pergi . Setelah dia pergi, pesta tiba-tiba kewalahan oleh gelombang emosi - meskipun Llyud tidak terpengaruh . Mereka terus lanjut masuk
    Mereka menemukan Hakim Wings di dalam, tapi tidak ada auralith . Mereka diserang oleh Belias . Setelah mengalahkan dia , Hakim memanggil Bahamut , tetapi partai tersebut disimpan oleh cahaya terang - bentuk Yarhi lengkap dari Velis . Bahamut membuat kekacauan di pulau itu , menyebabkan seluruh hal untuk jatuh ke bumi . Partai ini membuatnya kembali ke Galbana , tetapi kapal ini terjebak dalam ledakan , dan semuanya berjalan putih .


Bab 5 : Stranded

    Mereka datang dalam Tomaj Camp di pulau Tswarra , yang Galbana rusak . Vaan menyadari bahwa Llyud merasa apa-apa tentang jatuhnya Skysea . Sementara Tomaj dimulai perbaikan , sisa partai perlu mulai mencari makanan . Mereka mulai di Guguerro Greendeep , tetapi mereka menemukan Velis sana, terluka dan diserang oleh Yarhi . Vaan dan Penelo menyelamatkan dia dan membawanya kembali ke perkemahan , tapi ia menolak untuk mengatakan apa-apa . Untuk mencoba untuk mendapatkan dia untuk membuka , Penelo menari untuknya , dan akhirnya ia mengatakan " Terima kasih " . Vaan mulai merasa cemburu , karena Penelo biasanya hanya menari untuk mereka yang ia peduli .
    Vaan dan Kytes berburu lebih lanjut dalam Gugoza Falls. Ketika mereka kembali , mereka menemukan Penelo dan Velis duduk dan berbicara bersama-sama . Penelo mengatakan bahwa Velis sedang mencari seseorang bernama Mydia . Sebelum Vaan bisa memintanya untuk menjelaskan , kamp itu diserang oleh Yarhi . Velis masih terluka dan tidak bisa melawan , tapi sisa partai mencegah para penyerang . Setelah itu , Velis mengambil Penelo samping dan terima kasih , kemudian menghilang dalam cahaya putih .
    Mydia tiba di kamp dan menghadapkan Vaan dan lain-lain . Velis tiba-tiba muncul , tapi Mydia ternyata dia menjadi Yarhi dan memaksa dia untuk menyerang Vaan dan Penelo , mengatakan bahwa , seperti aegyl tersebut , Velis tidak lengkap . Penelo menolak untuk melawan Velis , tapi yang lain mengalahkannya . Penelo memohon Vaan tidak membunuh Velis , tapi Llyud selesai dia pergi sebagai gantinya. Dia menyadari dari kata-kata Mydia bahwa aegyl ini memang tidak lengkap - mereka tidak anima mereka , emosi mereka .
    Llyud meminta Penelo menari untuknya , karena tariannya diaduk emosi di Velis , ia berpikir mungkin itu akan melakukan hal yang sama untuknya . Rasanya tidak cukup bekerja , meskipun . Tomaj menyela dengan mengatakan kepada mereka bahwa dia tetap Galbana , dan bahwa ia melihat Strahl di langit juga.


Bab 6 : Mencuri Keabadian

    Partai mendarat di Arda dan masuk Surga Vigil , di mana mereka bertemu Fran . Dia menunjukkan mereka ke depan , ke Ymir Qul Range, menunjukkan bahwa Balthier telah pergi ke sana . Namun, mereka kembali bertemu Bwagi , rinok , dan Gijuk , yang bekerja untuk Ba'Gamnan lagi. Setelah mengalahkan mereka , mereka mengetahui bahwa mereka dimaksudkan untuk menangkap Fran dalam upaya untuk memancing keluar Balthier - meskipun mereka tidak yakin apakah itu hanya sebuah cara bagi Balthier untuk menyingkirkan tiga kroninya . Mereka menunjukkan bahwa ada anggota baru geng , sehingga Vaan dan teman-teman bergegas kembali ke Surga Vigil .
    Fran sedang diserang oleh bajak laut langit , dan diselamatkan oleh pihak Vaan itu . Dia bergabung dengan partai dan mereka kepala seterusnya , kembali ke Ymir Qul Range, di mana Fran menunjukkan mereka pintu masuk ke Ymir Qul Underground . Di dalam , mereka terkejut menemukan sebuah auralith , serta Balthier dan Hakim Wings menghadapi off melawan satu sama lain . Mereka menangkis Hakim , hanya untuk memiliki Balthier memberitahu mereka bahwa ia bermaksud untuk menghancurkan batu . Untuk lebih rumit , Ba'Gamnan bergegas masuk pada saat yang sama . Vaan mengalahkan kedua Ba'Gamnan dan Balthier , tapi Balthier masih berhasil untuk menjauh dari dia dan menghancurkan auralith - dalam proses melepaskan anima dari Llyud dan banyak aegyl tersebut . Semua orang kulit hitam keluar .


Bab 7 , Bagian 1 : Illusions Dalam

    Vaan datang dalam Lesrekta , dunia dari Yarhi , dan membuat jalan ke Neverwood . Penelo , Llyud , Kytes , Filo dan tidak bisa melihat Vaan atau sebaliknya , dan semua dari mereka terus mendengar suara-suara meminta mereka tentang keinginan dan harta mereka . Mereka melawan para Yarhi , tetapi tidak bisa benar-benar berkomunikasi satu sama lain . Mereka berjalan ke The End of Dreams , dan akhirnya berhasil bertemu satu sama lain . Dalam prosesnya , Llyud tampaknya mulai mengalami emosi lagi . Vaan mengatakan kepada mereka bahwa dia bersedia untuk mendengar alasan Balthier untuk tindakannya .
    Mereka melakukan perjalanan ke Illusion Home , di mana Velis tampaknya mereka dan menunjukkan bahwa Yarhi adalah orang-orang bermain-main dengan mereka . Banyak Yarhi muncul , dan Vaan membela melawan mereka . Velis memberitahu mereka kebenaran tentang auracite - yang menggunakannya menyebabkan anima penggunanya untuk menghilang , dan bahwa sifat Yarhi didasarkan pada perasaan anima yang digunakan untuk menciptakannya . Velis mengatakan kepada mereka bahwa ketika ia menghilang , beberapa perasaan Mydia mungkin kembali . Selain itu, ia mohon mereka untuk menghancurkan auraliths dan mengembalikan anima aegyl itu . Akhirnya , ia mengatakan kepada mereka bahwa auralith terakhir adalah di Jauhkan dari Lupa Waktu , tetapi hanya Mydia tahu bagaimana untuk sampai ke sana . Akhirnya , ia dan yang lainnya Yarhi menghilang , meninggalkan Anastasia pedang untuk Vaan untuk digunakan .


Bab 7 , Bagian 2 : Sumpah The

    Dengan anima aegyl dirilis dan anima Mydia sendiri kembali , kemarahan dan kesedihan datang kembali dengan kekuatan penuh . Dia mulai menyerang dia di Ivalice dengan sungguh-sungguh , memberikan para perompak langit dengan auracite dan meneror berbagai daerah di benua itu . Dia adalah konflik , bagaimanapun, dan ( sadar ? ) Meninggalkan petunjuk yang mengarah ke arah FEOL Warren , di mana dia melakukan perjalanan untuk memenuhi keinginan gelap sendiri .
    Kembali ke Galbana , Vaan dan partai menemukan Nono , montir Strahl itu , kapal , bersama dengan Fran dan Balthier . The Strahl yang rusak , sehingga mereka ikut . Setelah konfrontasi antara Vaan dan Balthier , pesawat itu disergap oleh aegyl nakal , anima mereka setelah kembali , mereka menyerang tanpa pandang bulu . Setelah mengalahkan mereka , Llyud memutuskan dia ingin menghancurkan auralith tersisa untuk menghapus penghalang dan membebaskan aegyl , meskipun risiko . Saat itu, bagaimanapun , Leviathan tiba , membawa beberapa tamu baru .


Bab 8 : Ivalice

    Ashe dan Basch adalah kapal Leviathan , yang digunakan sebagai simbol perdamaian baru ditemukan antara Archadia dan Dalmasca . Ashe melaporkan serangan baru oleh Yarhi dan meminta bantuan Vaan sebagai seseorang yang memiliki pengalaman dengan mereka . Dia dan Basch bergabung dengan partai .
    Mereka menuju ke Dalmasca Estersand , di mana Tuhan Larsa menunggu mereka , demi kepentingan inconspicuousness . Setelah mengalahkan off bajak laut langit dan Yarhi mereka pembatasan jalan , mereka bertemu Larsa . Larsa memberitahu mereka bahwa fakta bahwa Hakim Wings berpakaian sebagai Hakim Archadian menabur perbedaan pendapat . Setelah konferensi , mereka memutuskan untuk menuju ke tiga tempat - Giza Plains , di mana penjaga memiliki informasi bagi mereka, Paramina Rift , di mana seseorang mengklaim telah melihat Hakim Wings , dan Glabados Ruins, di mana Balthier berpikir petunjuk lebih mungkin disembunyikan .
    Ashe menikmati momen yang cukup di dek dari Galbana , dan mengatakan Balthier bahwa dia mengunjungi Rozarria yang Ambervale sebelumnya ( Al - Cid tampaknya telah membuat baik pada tawarannya ) .
    Di Giza Plains , setelah menyelamatkan penjaga Dalmascan dari Yarhi , mereka mengetahui bahwa viera berkulit putih sedang mencari informasi tentang " benua mengambang " - Mydia . Fran memberitahu mereka tentang viera FEOL , meskipun ia tidak tahu di mana mereka sekarang .
    Dalam Rift , mereka menemukan sebuah monumen untuk orang mati dari Nalbina , termasuk Velis . Mydia tiba-tiba muncul , dan menuduh Basch menjadi penipu dan pengkhianat bagi mereka yang meninggal di Nalbina . Basch tidak naik ke umpan , meskipun, dan serangan Mydia , yang menimbulkan banyak zombie untuk membantu dia . Mereka menemukan bahwa perasaannya terhadap Ivalice mungkin didorong oleh pikiran untuk membalas dendam karena perang Nalbina .
    Dalam Glabados Ruins, mereka menemukan sebuah tablet yang ditinggalkan oleh Feolthanos , mengatakan bahwa harta nya ( Cache dari Glabados ) yang dimaksudkan untuk viera istri dan anak-anak - viera FEOL . Mereka juga menyadari bahwa Cache adalah apa memanggil Galbana . Filo dan Kytes juga menemukan peta yang menunjukkan di mana viera FEOL tinggal sekarang . Akhirnya menempatkan semua potongan , kepala pihak Roda Volcano dan FEOL Warren .
    Mereka memasuki jantung warren , untuk menemukan Mydia membantai viera tersisa . Ketika dihadapkan oleh Vaan dan partai, dia melemparkan bagiannya dari Cache Glabados ke lava , memanggil banyak Yarhi untuk menyerang. Ketika dia akhirnya dikalahkan , ia kembali ke bentuk viera nya . Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia membunuh orang lain sehingga ketika dia meninggal , tidak ada viera FEOL lainnya akan hidup untuk dapat diambil alih oleh Feolthanos . Dia akhirnya meninggal , dan jiwanya panduan Llyud ke Jauhkan dari Forgotten Time.


Bab 9 : Pikiran Lupa

    Kepala partai ke Gates of Time Shattered , di mana mereka harus melawan anima dipenjara dari aegyl ini , ditakdirkan untuk pertempuran sepanjang kekekalan . Pertempuran tampaknya tidak pernah berakhir , dan Llyud berpikir bahwa Feolthanos mungkin mencoba untuk menunjukkan kepada mereka kesedihannya . Mereka berhasil mengalahkan mereka semua , dan terus Jauhkan dari Forgotten Time.
    Feolthanos muncul , dan berubah menjadi Hakim Wings . Dia menunjukkan mereka sebuah visi aegyl mereka telah berjuang , dibunuh . Dia menyerap mereka dan panggilan Yarhi untuk menyerang partai . Setelah menangkis mereka pergi , Feolthanos menyerang Vaan dengan bola cahaya , berniat untuk menyerap anima , tapi Llyud Sorong ke samping dan memukul gantinya. Feolthanos memungkinkan dia pergi , mengatakan bahwa anima aegyl itu tidak lagi berarti apa-apa baginya . Anima Llyud adalah pergi lagi. Sebagai tanggapan, aegyl anima dipenjara mengatasi Feolthanos dengan visi masa lalunya , ketika dia meninggalkan Cache Glabados untuk keluarganya , dan menunjukkan mereka menyesal mengikutinya . Dia menghilang , menunjukkan semua orang bahwa ia hanya ilusi .
    Mereka terus lebih lanjut dalam , dan menemukan auralith raksasa berbentuk seperti manusia bersayap - ini adalah Feolthanos benar, berubah menjadi auralith dirinya sendiri . Mereka melawan gelombang Yarhi , dan akhirnya anima dan lagi Feolthanos panggilan Mydia yang mengubah dirinya menjadi Hakim Wings untuk menyerang mereka . Setelah memukulinya , partai mohon Feolthanos untuk mencoba dan ingat perasaannya sendiri . Merasakan anima nya mulai kembali , Feolthanos malah melarikan diri lebih dalam keep , ke Rahim dari Feolthanos , dunia yang diciptakan dari kesedihan Feolthanos itu .


Bab 10 : Sayap Eternal

    Setelah mengalahkan beberapa gelombang Yarhi dan meriah basi oleh Vaan , mereka akhirnya bertemu bentuk akhir Feolthanos itu . Dia memanggil Bahamut setengah jalan melalui pertempuran . Setelah ia dikalahkan , Feolthanos muncul dalam bentuk aegyl sebelum Vaan . Vaan tidak dapat mengalahkan dia , tapi sisa teman-temannya tiba . Bersama-sama , mereka mengalahkan dia. Feolthanos , sekarat , mengatakan bahwa ia mempercayakan Llyud masa depan aegyl kepadanya , dan terima kasih Vaan untuk membebaskan dia dari penderitaan -Nya yang kekal . Dia terbang off dan memudar .
    The Keep of Lupa Waktu mulai runtuh . Vaan dan pihak dihentikan oleh Yarhi , yang datang untuk melihat dia pergi dan mengucapkan selamat tinggal . Balthier mengatakan Vaan untuk mengembalikan Galbana kembali ke aegyl , dan untuk kembali ke Strahl bersamanya . Llyud mengatakan kepadanya bahwa dengan auraliths pergi , Lemures akan mulai jatuh ke bumi , dan bahwa ia harus menemukan rumah baru untuk aegyl tersebut . Namun, tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa bertemu lagi , dengan sayapnya dan airships mereka . Sebelum dia pergi, Penelo menari untuknya . Adegan berakhir menunjukkan pihak kembali ke rumah mereka di Rabanastre , Kytes rupanya masih bisa memanggil Yarhi , dan resume studi sihirnya dengan mereka .


Ending rahasia

    Setelah mengalahkan semua misi opsional , bos terakhir berada pada tingkat 99 . Setelah ending , adegan cepat memainkan mana Vaan dan Penelo bertemu dengan Filo , Kytes , dan beberapa Yarhi nya , yang menginginkan petualangan lain , tapi Vaan mengatakan dia mengambil Penelo berkencan , meraihnya , dan lari . Yang lain mengejarnya .
    Quests Side
        Sebagian besar misi non - cerita berkisar mengalahkan Yarhi dan / atau bajak laut langit , mengalahkan batang atas dan mendapatkan pakta dengan mereka , menemukan bahan langka ( ini biasanya dipasang di papan pengumuman oleh Larsa ) atau memasak bahan-bahan untuk Penelo . Dua yang menarik adalah nomor 69 dan 70 . Yang pertama melibatkan melawan Rikken , Elza , dan Raz di Zwaua Rainwood , dan yang kedua adalah final dengan Ba'Gamnan dan tiga kroni-kroninya di Shadow of Pahalo . Anda juga dapat menemukan Gilgamesh dan Enkidu di Gerbang Shattered Time - dia tampaknya hilang, tetapi akan berubah menjadi Yarhi dan memungkinkan Anda untuk memanggil dia jika Anda memukulnya .
        Sumur Bisik Sumpah adalah daerah sisi dalam Jauhkan dari Forgotten Time. Selain dapat memerangi Zodiark sini, Anda dapat mengambil bagian dalam Midlight Jauh , penjara sepuluh tingkat . Setiap tingkat memiliki kebutuhan yang berbeda untuk menang , termasuk melawan klon Anda sendiri, dan di tingkat kesepuluh Anda melawan Yiazmat . Mengalahkan dia kekuasaan atas pedang Anastasia . Hal ini dapat dilakukan sebanyak yang Anda ingin max keluar statistik nya .

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...